Sunday, March 25, 2012

Ratu Kencatikan Rela Gundul Demi Bantu Penelitian Kanker

[imagetag]
Debbe Ebben rela mencukur rambut indahnya demi mengumpulkan dana bagi anak-anak penderita kanker (AP)

Rambut yang indah merupakan kunci dan bagian yang tidak bisa terpisahkan dari dunia ratu kecantikan. Tapi seorang wanita muda berani melanggar norma tersebut, dan memilih untuk mencukur semua rambut di kepalanya.
Debbe Ebben memilih untuk maju untuk merebut mahkota Miss Alaska dengan mencukur rambutnya guna membantu penelitian kanker.
Miss Chugiak-Eagle River tersebut telah mengumpulkan lebih dari 4.000 dolar bagi penelitian kanker anak-anak Yayasan St Baldrick.
Dia bangga mengumpulkan uang untuk penelitian kanker, tetapi yang mendasarinya mencukur rambutnya adalah untuk anak-anak yang kehilangan rambut mereka akibat pengobatan kanker.
Ebben menggunakan uang beasiswa untuk belajar di University of Alaska Fairbanks selama empat tahun. Dia termotivasi untuk terlibat dengan St Baldrick oleh seorang ratu kecantikan yaitu Miss Virginia 2008, Tara Wheeler.
Menjelang akhir jabatannya sebagai Miss Virginia, Wheeler memutuskan untuk mengumpulkan dana sebesar 50.000 dolar untuk St Baldrick dan berjanji untuk mencukur rambutnya jika tujuannya berhasil.
"Dia mengilhami saya untuk terlibat dengan mereka. Dia melakukannya usai masa jabatannya. Saya memutuskan untuk melakukan hal serupa." tutur Ebben.
Aksi Ebben ini mendapat dukungan dari banyak pihak, termasuk ibunya Julie yang juga berjanji untuk mencukur kepalanya.
Debbe Ebben memulai aksinya ini dengan melelang ekor rambutnya. Menurut laporan KTUU-TV.
Ebben belum memutuskan apakah ia akan kembali menumbuhkan rambutnya lagi sebab pemilihan Miss Alaska akan dimulai Juni nanti, serta kesempatan untuk bersaing di Miss America. Namun menurut Ebben ia mungkin, akan tetap memepertahankan model rambut saat ini, dan tidak berpikir itu akan menipiskan peluangnya menang.
"Saya tidak melihatnya sebagai sesuatu yang negatif. Anak anak perempuan memakai rambut palsu dan saya tidak melihat adanya suatu perbedaan. Keindahan sejati adalah apa yang berasal dari diri anda sendiri, bukan seperti apa anda terlihat, melainkan bagaimana Anda mewakili dan membawa diri. " tegasnya.

sumber

anorogo 26 Mar, 2012

No comments:

Post a Comment