Thursday, March 8, 2012

Inilah Ikan Terberat Di Dunia

Seorang nelayan asal Selandia Baru, Nathan Adams berhasil memancing seekor ikan tuna sirip biru raksasa, dengan berat 335 kilogram.

Hebatnya lagi, pria berusia 42-tahun tersebut menangkap ikan raksasa ini hanya dari sebuah perahu kecil yang berukuran enam meter, saat ia memancing di lepas pantai Pulau Utara, di Selandia Baru.

Dan sekarang, Adams sedang menunggu untuk mengetahui apakah ikan tangkapannya adalah paling besar yang pernah tertangkap, hanya dengan menggunakan senar dan joran.

“Ketika pertama kali mulai memancing, mimpi saya adalah menangkap ikan tuna sirip biru raksasa, persis seperti ini.” tutur Adams dengan gembira.

Dia kemudian melanjutkan dengan mengungkapkan rencananya untuk memajang ikan tuna raksasa ini pada dinding ruang tamunya, sebagai trofi. Namun, isterinya Lisa rupanya tidak begitu antusias dengan rencananya itu.

“Lisa tidak terlalu tertarik untuk memajangnya. Tapi aku punya tempat lain untuk meletakkannya.” tambahnya.

Diketahui, ikan tuna jenis ini sangat diminati di Jepang dan dapat laku dengan harga yang tinggi. Dimana daging empuknya digunakan dalam sushi.

Bahkan, pada bulan Januari tahun ini, seekor ikan tuna sirip biru seberat 269kg yang tertangkap di lepas pantai Jepang, terjual dengan harga sekitar 6.7 milliar rupiah.

Dia mengatakan: “Saya tidak kaya sehingga saya tidak keberatan seratus ribu dolar, tetapi ada orang kaya di luar negeri yang akan membayar ratusan ribu untuk me-mount ikan itu dan mendapatkan bahwa pada dinding mereka dan mengatakan bahwa mereka menangkapnya. ‘
[imagetag]

sumber

innoaviph 09 Mar, 2012

No comments:

Post a Comment