Thursday, March 29, 2012

Inilah Hasil Jepretan Kamera HTC One

[imagetag]

Kemunculan HTC One di ajang Mobile World Congress 2012 berbarengan dengan Nokia 808 PureView. Keduanya memiliki fitur andalan yang sama, yakni kualitas kamera!

Peningkatan kualitas kamera diusung oleh dua vendor kamera raksasa tersebut. Nokia dengan teknologi oversampling di 41 megapikselnya, sedangkan HTC dengan ImageSense.

Tak mau kalah dengan foto-foto hasil jepretan PureView, vendor asal Taiwan HTC juga turut memamerkan foto bidikan seri One yang tak kalah keren.

Nokia boleh jadi unggul di jumlah resolusi yang ia bekalkan di Pur‪eView, namun jangan lupa bahwa HTC mengusung teknologi Image Sense. Selain itu, ia memperbaiki bagian-bagian kameranya.
[imagetag]
Di seri One, HTC melakukan peningkatan besar-besaran di lensa, sensor, hingga softwarenya. Ia juga sudah diintegrasikan dengan HTC ImageChip. Terlihat foto yang diambil terlihat jernih dengan warna yang tajam.
[imagetag]
Lensa 28mm yang dimilikinya memiliki bukaan lebar f/2.0. Manfaatnya, pengguna dimungkinkan mendapatkan eksposure pendek. Memotret obyek bergerak pun tak jadi soal, seperti foto pemain skate board yang tengah beraksi di atas.
[imagetag]
Kecepatan penangkapan image juga tak tanggung-tanggung, yakni 0,7 detik saja. Sedang penentuan autofokusnya diklaim hanya membutuhkan waktu 0,2 detik.
[imagetag]
HTC pernah menyatakan, "Dengan ImageSense, HTC One menyaingi kamera digital tradisional," ujar CEO Peter Chou di ajang MWC.

Seri One sendiri terdiri dari 3 jenis, yakni HTC One X, S dan V. Belum diketahui kapan semua ponsel tersebut akan beredar di pasaran, namun kabarnya akan segera menyambangi wilayah Asia termasuk Indonesia.


SUMBER

etrox 30 Mar, 2012

No comments:

Post a Comment