Friday, March 23, 2012

Daftar Menu Makan Siang Titanic Dilelang Rp1,42 Miliar

[imagetag]

MARET menjadi hari peringatan 100 tahun dibuatnya kapal pesiar Titanic. Untuk memeringatinya, artefak dan memorabilianya dilelang, termasuk menu makan siang dengan harga lelang mencapai Rp1,42 miliar.

Saat kapal pesiar mewah Titanic menuju detik-detik menabrak gunung es kemudian tenggelam, para penumpang kelas satu sedang akan menikmati makan siang dengan menu-menu seperti eggs argenteuil, chicken ala maryland, dan fillets of brill. Kini, hampir 100 tahun setelah kejadian, daftar menu makan siang yang berhasil diselamatkan dari kapal Titanic akan dilelang pada 31 Maret 2012 nanti.

Memorabilia Titanic ini diharapkan dapat dilepas dengan harga terendah USD157 ribu (Rp1,42 miliar). Selama ini, menu tersebut disimpan oleh penumpang kelas satu yang selamat, Dr Washington Dodge. Istrinya menaruh menu di dalam tas tangannya pada detik-detik kapal tenggelam. Lelang akan diadakan Henry Aldridge & son, perusahaan lelang terkemuka di dunia untuk memorabilia Titanic. Demikian seperti dilansir Telegraph, Senin (27/2/2012).

"Lelang ini untuk memeringati 100 tahun selesai dibuatnya kapal Titanic," tutur juru bicara Andrew Aldridge. "Bintang dalam pelelangan ini adalah memorabilia langka milik Titanic. Setiap menu dari Titanic memiliki harga yang tinggi, namun kolektor akan diberi kesempatan seumur hidup untuk memerebutkan menu makan siang terakhir dari kapal ini," tambahnya.

RMS Titanic meninggalkan Belfast pada 2 April 1912, kemudian berakhir dengan tragedi di laut Atlantik Utara saat menabrak gunung es, yang menenggelamkan kapal ini dan menewaskan lebih dari 1.500 penumpang dan kru kapal.

source>>>

omongwae 23 Mar, 2012

No comments:

Post a Comment